Apa Perbedaan SSH dan VPN

Bagi Anda yang bertanya-tanya mengenai perbedaan SSH dan VPN, di sini kita akan membahas hal tersebut satu persatu. Mungkin saat ini masih banyak yang belum mengetahui atau masih bingung dengan SSH dan VPN dalam dunia jaringan atau internet. SSH sendiri merupakan singkatan dari Secure Shell dan merupakan protokol jaringan yang bisa melakukan pertukaran data dari satu jaringan ke jaringan lainnya. SSH ini banyak dipakai pada sistem operasi Unix dan Linux. Pada SSH saat ini sudah dienkripsi untuk memprotek kerahasiaan data.
perbedaan vpn dan ssh

Kelebihan dan Kekurangan SSH dan VPN

Setelah mengetahui beberapa hal mengenai SSH di atas, kita juga perlu mengetahui sedikit mengenai VPN sebelum melihat perbedaan serta kelebihan dan kekurangan keduanya. VPN merupakan singkatan dari Virtual Private Network. VPN ini merupakan koneksi dengan suatu jaringan yang lain secara private melalui jaringan internet publik. Sama seperti namanya, jaringan pada VPN ini juga bersifat virtual. Sekarang, mari kita lihat kelebihan dan kekurangan dari SSH dan VPN berikut ini.
  • Kelebihan SSH
SSH memiliki beberapa kelebihan di antaranya adalah memungkinkan user untuk internetan secara gratis. Selain itu, SSH juga memungkinkan login pada IP publik. SSH juga bisa membangun jaringan VPN dan menjadi sebuah item populer di dunia jaringan internet. Terkait dengan perbedaan SSH dan VPN, SSH di sini bisa digunakan meski dalam bandwidth kecil.
  • Kekurangan SSH
Sedangkan untuk kekurangannya, SSH bisa dibilang kurang user-friendly karena setingannya yang terbilang rumit jika dibandingkan dengan VPN. Selain itu, SSH juga tidak mendukung jaringan UDP dan hanya mendukung jaringan TCP. Kemudian, SSH juga mengharuskan Anda untuk update sering-sering agar bisa internetan gratis.
  • Kelebihan VPN
Di sisi lain, VPN juga memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan SSH. VPN terbilang lebih user-friendly dan memungkinkan untuk digunakan oleh siapa saja. Selain itu, data dalam jaringan ini terenkripsi dengan baik juga. Kemudian, VPN juga mendukung jaringan UDP maupun TCP. Yang paling bagus adalah jarang terjadi problem atau error pada VPN, tidak seperti SSH.
  • Kekurangan VPN
Di antara banyak kelebihannya, VPN juga memiliki beberapa kekurangan seperti misalnya kebutuhan bandwidthnya yang tidak kecil dan kebutuhan koneksinya yang mengharuskan adanya koneksi dari ISP. Selain itu, VPN juga menggunakan kuota yang cukup banyak karena harus konek melalui server VPN yang jarangnya terbilang jauh seperti Jepang atau Singapura. Itulah beberapa kekurangan dan kelebihan dari SSH dan VPN. Kesimpulannya, masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihannya dan hal inilah yang membuat keduanya berbeda satu sama lain. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai SSH dan VPN, anda bisa cek di white-vps.com. Demikianlah sedikit informasi mengenai perbedaan SSH dan VPN. Kami menyediakan ssh dan vpn premium dan juga ada versi trial untuk mencoba kecepatan speed. silahkan join grup kami atau like fanpage kami disini

0 Response to "Apa Perbedaan SSH dan VPN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel